PREDIKSI SOAL UN MATEMATIKA SMP 2015

Untuk menghadapi ujian nasional dibutuhkan persiapan yang matang.  Biasanya untuk mempersiapkan diri, di sekolah-sekolah diselenggarakan tray out ujian nasional yang tujuannya adalah untuk latihan bagi para siswa dalam menghadapi ujian nasional. Disamping itu tray out juga  dipakai untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Makin banyak berlatih makin matang periapan siswa dalam menghadapi ujian nasional. Persiapan untuk menghadapi ebtanas dapat dilakukan dengan latihan mengerjakan soal sendiri di rumah. Berikut ini saya menyajikan soal-soal untuk bahan latihan menghadapi ebtanas. Soal matematika sebanyak 40 soal berbentuk pilihan ganda.

Contoh soal dapat anda lihat di bawah ini.

1.     Suatu kompetisi matematika akan memberikan skor 4 apabila peserta menjawab benar, skor 0 apabila peserta tidak menjawab, dan skor 3 apabila menjawab salah. Dari 40 butir soal, Andi memperoleh skor 102 dengan menjawab benar 30 soal. Banyak butir soal yang dijawab salah adalah ….
A.       6                                                                    C.  4
B.       5                                                                    D.  2
2.      Pak Darto mempunyai 56 m kain baju. Ia akan membagikan kain tersebut  kepada beberapa anak yatim. Jika setiap anak menerima 1  m, maka jumlah anak yatim yang menerima kain tersebut adalah ....
A.       28 anak                                                         C. 34 anak                  

B.       32 anak                                                         D. 98 anak

3.   Enam orang dalam 5 hari dapat membuat 75 stel pakaian, jika 14 orang bekerja dalam 3 hari, maka pakaian yang didapat sebanyak ....
A.       55 stel                                                           C. 105 stel

B.       90 stel                                                           D. 115 stel


Jumlah soal ada 40 butir berbentuk pilihan ganda. Untuk mendapatkan file  secara lengkap dapat anda unduh di link download di bawah ini.

Download

No comments:

Post a Comment