RPP DAN SILABUS QUR'AN HADIST MTS KELAS VII, VIII, IX SEMESTER 1, 2 KURIKULUM KTSP

RPP dan Silabus Qur'an Hadist ini berisi perangkat mengajar pelajaran Qur'an hadist antara lain RPP, Silabus, SKKL, KKM, Pemetaan, Program Semester (Promes), dan Program tahunan (Prota). RPP dan silabus ini termasuk versi kurikulum KTSP.

RPP dan silabus kurikulum KTSP ternyata lebih disukai oleh para guru. Hal ini terlihat dari keinginan para bapak dan ibu guru yang masih banyak menginginkan menggunakan kurikulum KTSP karena lebih simpel dan efektif untuk pegangan mengajar di kelas dan pengembangan pembelajaran yang efektif dan efisien. penilaiannya pun lebih mudah, instrumen yang digunakan lebih sedikit sehingga tidak menyita waktu untuk mengisinya.

Manfaat menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah  sebagai perkiraan atau proyeksi mengenai tindakan apa yang akan dilakukan pada saat melaksanakan kegiatan pembelajaran, antara lain:

  1. Rencana yang mengambarkan prosedur dan pengoraginasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan telah dijabarkan dlam silabus
  2. Pembelajaran adalah proses yang ditata dan diatur menurut langkah-langkah tertentu agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang diharapkan
  3. RPP disusun untuk satu Kompetensi Dasar.
Sedang manfaat Silabus adalah  menjelaskan secara singkat mengenai materi yang akan dibahas dari setiap mata ajar dan tujuan yang hendak dicapai dari suatu pengajaran, atau tahap belajar-mengajar atau dengan kata lain Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi, Kompetensi dasar dan indikator ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan pencapaian kompetensi untuk penilaian.


Berikut ini adalah contoh lengkap perangkat mengajar Qur'an Hadist untuk para guru di MTs. Filenya dapat anda unduh melalui tautan di bawah ini.

Perangkat Mengajar Qur'an Hadist MTs Kelas VII

RPP QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
SILABUS QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
SKKL QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
KKM QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
PEMETAAN QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
PROMES QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2
PROTA QUR'AN HADIST MTS KLS VII SEM 1,2

Perangkat Mengajar Qur'an Hadist MTs Kelas VIII

RPP QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
SILABUS QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
SKKL QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
KKM QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
PEMETAAN QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
PROMES QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2
PROTA QUR'AN HADIST MTS KLS VIII SEM 1,2

Perangkat Mengajar Qur'an Hadist MTs Kelas IX

RPP QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
SILABUS QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
SKKL QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
KKM QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
PEMETAAN QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
PROMES QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2
PROTA QUR'AN HADIST MTS KLS IX SEM 1,2