SOAL MIDLE SEMESTER FISIKA KELAS XI TKJ SMK

Mata Pelajaran : FISIKA
Kelas : XI Tkj

1. Suhu dalam skala derajat celcius menunjukan angka 30o C.
    Berapa angka yang ditunjukan dalam skala derajat : 
    A. Reamur 
    B. Farenheit 
    C. Kelvin
2. Sepotong tembaga yang massa nya 5Kg di naikan suhunya sebesar 10 K dengan menggunakan pemanas listrik berdaya IKW. Ternyata untuk itu di perlukan waktu 20 Detik . Anggap bahwa efisiensi pemanas itu 100%
A. Berapakah kalor panas / kalor jenis tembaga menurut hasil percobaan ini ???
B. Berapakah kapasitas kalor tembaga itu ???

3. Sepotong alumunium yang massa nya 0,5 Kg dan suhu nya 100oC di celupkan ke dalam air yang       mempunyai massa 0,5Kg dan suhu 250C. Bila suhu akhir menjadi 390C dan kalor jenis air 4200         J/KgoC, Tentukan :

A. Kalor jenis alumunium, jika kalor yang di ambil oleh wadah air di abaikan.

B. Kalor jenis alumunium, Jika kalor yang di ambil oleh wadah air yang di perhitungkan. Diket               massa wadah 5g & terbuat dari alumunium juga.

4. Sebuah jendela kaca ruang bangunan berpengatur suhu (ber-AC) panjangnya 2m, Tingginya 1m,         dan Tebalnya 5mm. Suhu permukaan dalam kaca 250C dan suhu permukaan luarnya 350C.
   
    Berapakah banyak kalor yang mengalir keluar dari ruangan itu melalui jendela kaca tsb???

    (koevisien konduksi termal kaca = 8,0 : 10-4KJ/m.s.k)

5. Seorang yang tanpa pakaian memiliki suhu tubuh 33oC di kamar yang suhunya 290C. Bila luas           permukaan badan orang itu 1,5 m2, Berapa jumlah kalor yang di lepaskan badan orang tiap detik         ????
    (koevisien konversi untuk tubuh manusia adalah h=7,1 J/s.m.k)

Untuk mendapatkan file SOAL MIDLE SEMESTER FISIKA KELAS XI TKJ SMK secara lengkap dapat anda unduh di link download di bawah ini.

No comments:

Post a Comment