Lowongan Kerja Di PT Pegadaian

PT Pegadaian Persero mengajak kepada para pemuda Indonesia untuk ikut berkarya di lingkungan PT Pegadaian Indonesia. Job-job yang dibuka di PT Pegadaian adalah bagian:

  1. Penaksir
  2. Pengelola audit
  3. Analisis kredit
Lowongan ini ditujukan untuk umum yaitu mereka yang belum bekerja di PT Pegadaian atau disebut juga pelamar (Eksternal) dan yang sudah bekerja di PT Pegadaian (Pelamar Internal). 

Adapun persyaratan bagi maing-masing pelamar adalah sebagai berikut:

A. Umum (Yang belum Pernah Bekerja di PT Pegadaian)


  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Pendidikan dari semua jurusan
  3. Pendidikan minimal D3 semua program studi semua jurusan dengan akreditasi jurusan minimal C pada saat melamar. Untuk lulusan luar negeri harus ada surat kesetaraan ijazah dari Dikti
  4. IPK minimal 2.75 untuk PTN dan 3.000 untuk PTS pada skala 4
  5. Kelahiran 1 Januari 1988 atau sesudahnya
  6. Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba dan psikotropika, serta tidak buta warna
  7. Berpenampilan menarik
  8. Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan
  9. Apabila diterima, sanggup ditempatkan si seluruh Wilayah Republik Indonesia

B. Pelamar yang sudah bekerja di PT Pegadaian (Internal)

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berada pada grade 6 ke bawah dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin
  3. Sehat jasmani dan rohani, bebas Narkoba dan psikotropika serta tidak buta warna
  4. Sanggup memenuhi ketentuan rekrutmen yang ditetapkan
  5. Apabila diterima sebagai karyawan tetap sanggup ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia

Persyaratan administrasi :

Pelamar Eksternal

  1. Pas foto terbaru ukuran 4X6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar
  2. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
  3. Foto copy Akte kelahiran / surat keterangan lahir sebanyak 1 lembar
  4. Foto copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
  5. Foco cpy Ijazah yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis)
  6. Foto copy transkrip nilai akademik yang dilegalisir (untuk PTS dilegalisir oleh Kopertis)
  7. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku atau foto copy yang telah dilegalisir dan masih berlaku
  8. Surat asli keterangan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas
  9. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas
  10. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menyatakan :
  11. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan calon karyawan PT pegadaian
  12. Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan
  13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai karyawan tetap PT Pegadaian (Persero)
  14. Bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan
  15. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak
  16. Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
  17. Surat lamaran disertai dengan daftar Riwayat Hidup

Pelamar Internal

  1. Pas foto terbaru ukuran 4X6 sebanyak 4 lembar dan ukuran postcard seluruh badan sebanyak 2 lembar
  2. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
  3. Foto copy SK terakhir (pengangkatan/pengalihan/mutasi/grade)
  4. Foco copy Ijazah
  5. Surat asli keterangan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas
  6. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6000 yang menyatakan :
  7. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan calon karyawan PT pegadaian
  8. Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan
  9. Bersedia ditempatkan di Wilayah Republik Indonesia sesuai kebutuhan perusahaan
  10. Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak
  11. Bersedia menandatangani perjanjian on the job training dan perjanjian ikatan dinas Penaksir Muda.
  12. Surat lamaran disertai dengan daftar Riwayat Hidup

Pengajuan Lamaran

Berkas lamaran lengkap dimasukkan ke dalam map warna Merah (Eksternal) dan Hijau (Internal) kemudian map dimasukkan dalam amplop coklat dan menuliskan Kode Lokasi Tes di sudut kiri atas amplop lamaran dan kode Pelamar Internal atau Pelamar Eksternal.

Surat Lamaran ditujukan kepada "Direktur Utama Pegadaian c.q Pemimpin Wilayah Pegadaian dengan alamat lamaran sesuai dengan lokasi / area yang dipilih."

Alamat Surat lamaran dikirimkan ke PO BOX sesuai lokasi wilayah pelamar. Adapun daftar alamat lamaran masing-masing wilayah adalah:

Kantor Wilayah : Kota Lokasi Tes : Kode Lokasi Tes : Alamat Lamaran

  1. Medan : Medan : 01-MDN : PO BOX 1500 Medan 20000
  2. Medan : Aceh : 02-ACH : PO BOX 1500 Medan 20000
  3. Pekanbaru : Batam : 03-BTM : PO BOX 1500 Medan 20000
  4. Palembang : Jambi : 04-JMB : PO Box 3003
  5. Palembang : Lampung : 04-LMP : PO Box 3003
  6. Balikpapan : Balikpapan : 06-BLP : PO Box 402 Balikpapan 76100
  7. Balikpapan : Pontianak : 07-PTK : PO Box 402 Balikpapan 76100
  8. Balikpapan : Banjarmasin : 08-BJM : PO Box 402 Balikpapan 76100
  9. Makassar : Kendari : 09-KDR : PO Box 6000 Makassar
  10. Makassar : Ambon : 10-AMB : PO Box 6000 Makassar
  11. Denpasar : Mataram : 11-MTM : PO Box 3716
  12. Denpasar : Kupang : 12-KPG : PO Box 3716

Catatan:

  1. Lamaran diterima paling lambat tanggal 15 Juli 2015
  2. Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT Pegadaian (Persero) dan tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun
  3. Pelamar hanya diperbolehkan mengirimkan 1 berkas lamaran
  4. Keputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak serta tidak dapat diganggu gugat
  5. Pelamar yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi, akan diangkat sebagai karyawan tetap dan wajib menandatangani Perjanjian Ikatan Dinas
  6. Proses rekrutmen PT Pegadaian tidak dipungut biaya
  7. Selama proses rekrutmen tidak ada korepondensi dengan pihat panitia