RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Nama
Sekolah
|
:
|
SMK
………………………
|
Mata
Pelajaran
|
:
|
Simulasi Digital
|
Kelas
/ Semester
|
:
|
X/1
|
Alokasi
Waktu
|
:
|
9 JP (9 x 45 menit)
|
A.
Kompetensi Inti
1.
Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan
mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong,
kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi
secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami,
menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait
penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk
memecahkan masalah.
4. Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik
di bawah pengawasan langsung.
B.
Kompetensi Dasar
1.
|
Kompetensi Dasar pada KI
1
|
|
|
a.
|
Memahami
nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas
alam terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
|
|
b.
|
Mendeskripsikan
kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
|
|
c.
|
Mengamalkan
nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari
|
2.
|
Kompetensi Dasar pada KI 2
|
|
|
a.
|
Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan
peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi
sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
|
|
b.
|
Peduli terhadap keselamatan
diri dan lingkungan dengan menerapkan prinsip dan keselamatan kerja saat
melakukan kegiatan pengamatan dan percobaan di laboratorium lingkungan
|
3.
|
Kompetensi
Dasar pada KI 3
|
|
|
Memahami komunikasi dalam jaringan (daring-online)
|
|
4.
|
Kompetensi
Dasar pada KI 4
|
|
|
Menyajikan hasil pemahaman tentang komunikasi
dalam jaringan (daring-online)
|
C.
Indikator Pencapaian
Kompetensi
1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada ALLAH SWT melalui pemahaman materi pelajaran tentang komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta manfaatnya bagi kehidupan manusia.
2. Meningkatkan sifat solidaritas dan persaudaraan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari melalui aplikasi materi pelajaran komunikasi dalam jaringan (daring-online).
3. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik tentang komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.
4. Menigkatkan keterampilan peserta didik dalam menggunakan alat komunikasi dalam jaringan (daring-online) di kehidupan sehari-hari.
Download
RPP K-13 Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X/1
Silabus K-13 Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X/1
1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik kepada ALLAH SWT melalui pemahaman materi pelajaran tentang komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta manfaatnya bagi kehidupan manusia.
2. Meningkatkan sifat solidaritas dan persaudaraan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari melalui aplikasi materi pelajaran komunikasi dalam jaringan (daring-online).
3. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta didik tentang komunikasi dalam jaringan (daring-online) serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.
4. Menigkatkan keterampilan peserta didik dalam menggunakan alat komunikasi dalam jaringan (daring-online) di kehidupan sehari-hari.
Download
RPP K-13 Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X/1
Silabus K-13 Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X/1
No comments:
Post a Comment