RPP DAN SILABUS MATEMATIKA SMP KELAS VII, VIII, IX LENGKAP KURIKULUM KTSP

Tujuan pembelajaran matematika di SMP adalah:
  1. Siswa mempunyai kecerdasan berhitung, dapat memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antara konsep dan dapat mengaplikasikan antara konsep dan algoritma secara luwes, akurat, efektif dan efisien dalam pemecahan masalah.
  2. Siswa dapat menggunakan penalaran pada pola dan sifat, dapat melakukan manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti dan dapat menjelaskan gagasan dan pernyataan matematika.
  3. Siswa mampu memecahkan masalah yang meliputi pemahaman masalah, merancang model matematika, menafsirkan model dan solusi yang diperoleh.
  4. Siswa dapat mengkomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk menjelaskan keadaan atau masalah.
  5. Siswa memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan, memiliki rasa ingin tahu, perhatian dan minat dalam mempelajarim matematika, serta ulet dan percaya diri dalam mempelajari matematika, serta ulet dan percaya diri dalam pemecahan masalah.

Berikut ini saya sajikan RPP dan Silabus matematika kelas VII, VIII, dan IX SMP. Selengkapnya dapat anda unduh melalui Link di bawah ini:

No comments:

Post a Comment