Kartu Soal Seni Budaya Kelas X Semester 1

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip,
bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa
Materi :
·         Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·         Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetis.

Rumusan Butir Soal

No. Soal : 1
Kunci Jawaban : e
Berikut ini yang bukan Jenis-jenis benda pakai yang dibuat dengan menggunakan teknik butsir dan cetak, yaitu......
a.       cangkir
b.      teko
c.       gentong
d.      asbak
e.      meja ukir


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa

Materi :
·         Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·         Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetis.
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 2
Jawaban: d
Pembuatan karya seni rupa terapan menonjolkan beberapa hal di bawah ini, kecuali...
a. keterampilan
b. kecekatan
c. keuletan tangan
d. kekuatan
e. ketelitian

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa

Materi :
·         Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·         Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetis.
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 3
Jawaban: b
Berikut ini merupakan contoh benda seni rupa terapan yang termasuk benda hiasan, kecuali....
a.       hiasan dinding
b.      poci
c.       guci
d.      kaca patri
e.      lukisan


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa

Materi :
        Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·         Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetis.
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 4
Jawaban: c

Perbedaan dan persamaan karya seni rupa terapan diidentifikasi berdasarkan hal berikut ini, kecuali....
a.       gagasan
b.      media
c.       keindahan
d.      teknik
e.      prosedur

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah


Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa

Materi :
        Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·         Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetis.
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 5
Jawaban: a
Berikut ini termasuk cabang-cabang seni desain dalam karya seni rupa terapan, kecuali....
a.       desain produk
b.      desain patung
c.       desain grafis
d.      desain arsitek
e.      desain interior

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Materi :
·      Konsep dan prosedur pameran karya seni rupa
·      Konsep, prosedur dan fungsi kritik dalam karya seni rupa
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 6
Jawaban: c
Menurut fungsi atau tujuan penciptaannya seni rupa terbagi menjadi dua, yaitu….
a. seni dua dimensi dan seni murni
b. seni tiga dimensi dan seni terapan
c. seni murni dan seni terapan
d. seni dua dimensi dan seni tiga dimensi
e. seni pahat dan seni lukis

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Materi :
·         Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·         Memahami macam-macam seni rupa
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 7
Jawaban: a

Teknik dalam pembuatan keramik agar dapat menghasilkan dalam jumlah banyak adalah….
a.       cetak
b.      press
c.       manual
d.      pilin
e.      slab

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Materi :
·         Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·         Memahami macam-macam seni rupa
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 8
Jawaban: b

Salah satu prinsip dalam seni rupa yang menyatakan bahwa seni rupa saling bertautan, yaitu….
a.       prinsip irama
b.      prinsip kesatuan
c.       prinsip keselarasan
d.      prinsip keseimbangan
e.      prinsip keindahan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Materi :
·         Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·         Memahami macam-macam seni rupa
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 9
Jawaban: d

Dibawah ini merupakan macam-macam wujud hasil karya seni rupa.
(1)    Representatif (nyata).
(2)    Dekoratif.
(3)    Ekspresif.
(4)    Nonrepresentatif (abstrak).
1.       Hasil karya seni rupa tersebut adalah….
a.       patung
b.      fotograf
c.       grafika
d.      lukisan
e.      ukiran


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan nilai estetisnya

Materi :
·         Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·         Memahami macam-macam seni rupa
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 10
Jawaban: d

Berikut ini adalah peralatan yang digunakan dalam pembuatan seni lukis, kecuali….
a.       cat minyak
b.      kanvas
c.       pensil
d.      pahat
e.      kuas

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi lukis
tradisional
Materi :
peralatan yang digunakan dalam pembuatan seni lukis
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 10
Jawaban: d

Berikut ini adalah peralatan yang digunakan dalam pembuatan seni lukis, kecuali….
f.        cat minyak
g.       kanvas
h.      pensil
i.         pahat
j.        kuas


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
Materi :
Pengertian ritme
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 11
Jawaban:A
Ritme adalah ………
a. irama yang mengesankan gerak
b. keselarasan antar benda
c. kesatuan antar unsur
d. keseimbangan antar unsur
e. kesederhanaan bentuk

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
Materi :
Indra penikmat cabang seni musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 12
Jawaban:A
Indra penikmat cabang seni musik adalah….
a. Pendengaran
b. Penglihatan
c. Perabaan
d. Penglihatan dan pendengaran
e. Penglihatan dan perabaan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
Materi :
Pengertian musisi
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 13
Jawaban:B
Orang yang menulis lagu dalam bentuk notasi dan meneruskan kepada orang lain untuk memainkannya disebut …..
a. Penyair
b. Musisi
c. Artist
d. Penyanyi
e. Komponis


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
Materi :
Rumus tangga nada mayor
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 14
Jawaban:B
Manakah rumus tangga nada Mayor yang benar di bawah ini ?
a.1 - ½ - 1 – 1 – 1 – 1 - ½
b.1 – 1 – ½ - 1 – 1 – 1 - ½
c.1 – 1 – 1 - ½ - 1 – 1 - ½
d.1 – 1 – 1 – 1 - ½ - 1 - ½
e.semua jawaban salah

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 15
Jawaban: A
Alat musik yang menggunakan selaput tipis sebagai sumber bunyi disebut……
A. Membranophone
B. Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 16
Jawaban: C
Berikut adalah contoh-contoh alat musik Chordophone……
A. Cello, Sasando, harmonika
B. Bonang, drum, Tifa
C. Gitar, kecapi,bass
D. Siter, Rebab,Conga
E. Piano, Harmonika, Flute

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 17
Jawaban: E
Berikut adalah alat-alat musik yang berjenis Idiophone kecuali……
A. Angklung
B. Gong
C. Kolintang
D. Triangel
E. Gitar

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 18
Jawaban: D
Alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup disebut……
A. Membranophone
B. Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 19
Jawaban: E
Alat musik yang dimainkan dengan menggunakan listrik disebut……
A. Membranophone
B. Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
Materi :
Macam-macam alat musik
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 20
Jawaban: E
Alat musik tifa berasal dari daerah……
A. Sumatra Barat
B. Kalimantan Timur
C. Betawi
D. Jawa Barat
E. Papua
KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
Materi :
Unsur-unsur seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 21
Jawaban: B
Unsur utama dalam sebuah seni tari adalah....
a. bicara
b. gerak
c. duduk
d. pakaian
e. diam

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 22
Jawaban: C
Berikut ini yang termasuk gerak dasar suatu tari, kecuali....
a. gerak kaki
b. gerak lambung
c. gerak leher
d. gerak perut
e. gerak tangan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 23
Jawaban: A
Kreasi seni yang memiliki gerakan tari yang lincah dan gesit tapi kurang ekspresif, merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Sumatra
e. Kalimantan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 24
Jawaban: A
Gerakan yang menonjol seni tari dari Timur adalah....
a. kepala
b. kaki
c. perut
d. tangan
e. mata

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 25
Jawaban: D
Kreasi seni yang memiliki gerak tari yang tegas dan ekspresif, merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 26
Jawaban: D
Kreasi seni yang memiliki gerak tari yang tegas dan ekspresif, merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 27
Jawaban: E
Kreasi seni tari yang memiliki sifat magis, merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
Materi :
Macam-macam jenis tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 28
Jawaban:
Tari yang lahir tumbuh berkembang dalam suatu masyarakat yang kemudian diturunkan atau diwariskan secara terus menerus dari generasi ke generasi, merupakan definisi dari…
a. Tari massal
b. Tari modern
c. Tari tradisional
d. Tari kontemporer
e. Tari ballet

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
Materi :
Macam-macam jenis tari
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 29
Jawaban:
Suatu tarian yang dilakukan lebih dari 1 orang penari disebut…
a. Tari kontemporer
b. Tari berpasangan
c. Tari tradisional
d. Tari tunggal
e. Tari massal

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
Materi :
Tari dari benua Amerika
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 30
Jawaban:
Tarian yang berasal dari benua amerika adalah tari ....
a. Naga
b. Kathak
c. Kipas
d. Odisi
e. Rumba
KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
Materi :
Teater etis dan estetis
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 31
Jawaban:
Teater yang dalam pementasannya harus sesuai dengan aturan-aturan etis dan estetis adalah ....
a. Teater modern
b. Teater klasik
c. Teater rakyat
d. Teater transisi
e. Teater campuran

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
Materi :
Pengertian reasing action
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 32
Jawaban:
Yang dimaksud dengan reasing action dalam alur adalah....
a. Kesimpulan cerita
b. Penurunan klimaks
c. Pengenalan tokoh
d. Penyelesaian masalah
e. Tokoh utama memiliki itikad

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
Materi :
Teater rakyat yang berasal dari daerah Jawa Barat
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 33
Jawaban:
Teater rakyat yang berasal dari daerah Jawa Barat adalah.....
a. Sinrili
b. Randai
c. Ludruk
d. Longser
e. Bakaba

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
Materi :
Tugas seorang sutradara
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 34
Jawaban:
Tugas seorang sutradara adalah....
a.       Menonton drama
b.      Memainkan peran sesuai arahan
c.       Mempersiapkan kostum
d.      Mempersiapkan setting tempat
e.      Pengatur jalannya teater

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
Materi :
introduksi dalam alur
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 35
Jawaban:
Yang dimaksud introduksi dalam alur adalah....
a.       Kesimpulan cerita
b.      Penurunan klimaks
c.       Pengenalan tokoh
d.      Penyelesaian masalah
e.      Tokoh utama memiliki konflik

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
Materi :
Karya teater yang muncul pada jaman Renaisance di Inggris
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 36
Jawaban:
Karya teater yang muncul pada jaman Renaisance di Inggris adalah...
a. Romeo dan juliet
b. Prometheus bound
c. Moliere
d. Commedia del ‘arte
e. Satyr

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
Materi :
Tata artistik merupakan unsur yang tidak dapat dipisahkan dari teater
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 37
Jawaban:
Tata artistik merupakan unsur yang tidak dapat dipisahkan dari teater. Make up para pemain termasuk ke dalam...
a. Tata panggung
b. Tata busana
c. Tata cahaya
d. Tata rias
e. Tata suara


KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
Materi :
Kata kondo dalam bahasa bugis
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 38
Jawaban:
Teater kondobuLeng adalah teater yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Kata kondo dalam bahasa bugis berarti....
a. Bangau
b. Rumah
c. Kerbau
d. Babi
e. Suku

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
Materi :
teater tradisional Cina
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 39
Jawaban:
Salah satu contoh bentuk teater tradisional Cina, yaitu kecuali...
a. Opera peking
b. Kabuki
c. Assam ‘ankiya nat’
d. Ludruk
e. Lenong

KARTU SOAL

Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
Materi :
pokok yang dijadikan dasar suatu kisah drama
Rumusan Butir Soal

No. Soal : 40
Jawaban:
Pikiran pokok yang dijadikan dasar suatu kisah drama adalah…
a. Amanat
b. Latar
c. Alur
d. Tema
e. Lakon

Download Kartu Soal Seni Budaya Kelas X Sem 1  >>>


Soal Seni Budaya Kelas X Semester 1  >>>


Kisi-kisi Seni Budaya Kelas X Semester 1  >>>

No comments:

Post a Comment