KARTU SOAL
|
||
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
||
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
||
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip,
bahan, dan teknik dalam berkarya seni rupa
|
Materi :
·
Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni
rupa.
·
Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai
estetis.
|
|
Rumusan Butir Soal
|
||
No. Soal : 1
|
Kunci Jawaban : e
|
|
Berikut ini yang bukan Jenis-jenis benda pakai yang
dibuat dengan menggunakan teknik butsir dan cetak, yaitu......
a. cangkir
b. teko
c. gentong
d. asbak
e. meja
ukir
|
||
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik
dalam berkarya seni rupa
|
Materi :
·
Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni
rupa.
·
Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan nilai
estetis.
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 2
|
Jawaban: d
|
Pembuatan karya seni rupa terapan menonjolkan beberapa
hal di bawah ini, kecuali...
a. keterampilan
b. kecekatan
c. keuletan
tangan
d. kekuatan
e. ketelitian
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik
dalam berkarya seni rupa
|
Materi :
·
Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni
rupa.
·
Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetis.
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 3
|
Jawaban: b
|
Berikut ini merupakan contoh benda seni rupa terapan
yang termasuk benda hiasan, kecuali....
a. hiasan
dinding
b. poci
c. guci
d. kaca
patri
e. lukisan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik
dalam berkarya seni rupa
|
Materi :
•
Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·
Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetis.
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 4
|
Jawaban: c
|
Perbedaan dan persamaan karya seni rupa terapan
diidentifikasi berdasarkan hal berikut ini, kecuali....
a. gagasan
b. media
c. keindahan
d. teknik
e. prosedur
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, unsur, prinsip, bahan, dan teknik
dalam berkarya seni rupa
|
Materi :
•
Konsep, unsur, prinsip, bahan dan teknik dalam berkarya seni rupa.
·
Karya seni rupa tiga dimensi berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetis.
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 5
|
Jawaban: a
|
Berikut ini termasuk cabang-cabang seni desain dalam
karya seni rupa terapan, kecuali....
a. desain
produk
b. desain
patung
c. desain
grafis
d. desain
arsitek
e. desain
interior
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
Materi :
·
Konsep dan prosedur pameran karya seni rupa
·
Konsep, prosedur dan fungsi kritik dalam karya seni rupa
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 6
|
Jawaban: c
|
Menurut fungsi atau tujuan penciptaannya seni rupa
terbagi menjadi dua, yaitu….
a. seni dua
dimensi dan seni murni
b. seni tiga
dimensi dan seni terapan
c. seni murni dan
seni terapan
d. seni dua
dimensi dan seni tiga dimensi
e. seni pahat dan
seni lukis
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
Materi :
·
Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·
Memahami macam-macam seni rupa
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 7
|
Jawaban: a
|
Teknik dalam pembuatan keramik agar dapat menghasilkan
dalam jumlah banyak adalah….
a. cetak
b. press
c. manual
d. pilin
e. slab
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
Materi :
·
Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·
Memahami macam-macam seni rupa
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 8
|
Jawaban: b
|
Salah satu prinsip dalam seni rupa yang menyatakan
bahwa seni rupa saling bertautan, yaitu….
a. prinsip
irama
b. prinsip
kesatuan
c. prinsip
keselarasan
d. prinsip
keseimbangan
e. prinsip
keindahan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
Materi :
·
Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·
Memahami macam-macam seni rupa
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 9
|
Jawaban: d
|
Dibawah ini merupakan macam-macam wujud hasil karya
seni rupa.
(1) Representatif
(nyata).
(2) Dekoratif.
(3) Ekspresif.
(4) Nonrepresentatif
(abstrak).
1. Hasil
karya seni rupa tersebut adalah….
a. patung
b. fotograf
c. grafika
d. lukisan
e. ukiran
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami karya seni rupa berdasarkan, jenis, tema, dan
nilai estetisnya
|
Materi :
·
Menganalisis peralatan untuk membuat seni rupa
·
Memahami macam-macam seni rupa
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 10
|
Jawaban: d
|
Berikut ini adalah peralatan yang digunakan dalam
pembuatan seni lukis, kecuali….
a. cat
minyak
b. kanvas
c. pensil
d. pahat
e. kuas
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi lukis
tradisional
|
Materi :
peralatan yang digunakan dalam pembuatan seni lukis
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 10
|
Jawaban: d
|
Berikut ini adalah peralatan yang digunakan dalam
pembuatan seni lukis, kecuali….
f.
cat minyak
g. kanvas
h. pensil
i.
pahat
j.
kuas
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
|
Materi :
Pengertian ritme
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 11
|
Jawaban:A
|
Ritme adalah ………
a. irama yang mengesankan gerak
b. keselarasan antar benda
c. kesatuan antar unsur
d. keseimbangan antar unsur
e. kesederhanaan bentuk
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
|
Materi :
Indra penikmat cabang seni musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 12
|
Jawaban:A
|
Indra penikmat cabang seni musik adalah….
a. Pendengaran
b. Penglihatan
c. Perabaan
d. Penglihatan dan
pendengaran
e. Penglihatan dan perabaan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
|
Materi :
Pengertian musisi
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 13
|
Jawaban:B
|
Orang yang menulis lagu dalam bentuk notasi dan
meneruskan kepada orang lain untuk memainkannya disebut …..
a. Penyair
b. Musisi
c. Artist
d. Penyanyi
e. Komponis
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
|
Materi :
Rumus tangga nada mayor
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 14
|
Jawaban:B
|
Manakah rumus tangga nada Mayor yang benar di bawah ini
?
a.1 - ½ - 1 – 1 – 1 – 1 - ½
b.1 – 1 – ½ - 1 – 1 – 1 - ½
c.1 – 1 – 1 - ½ - 1 – 1 - ½
d.1 – 1 – 1 – 1 - ½ - 1 - ½
e.semua jawaban salah
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami jenis dan fungsi alat
musik tradisional
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 15
|
Jawaban: A
|
Alat musik yang menggunakan selaput tipis sebagai
sumber bunyi disebut……
A.
Membranophone
B.
Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 16
|
Jawaban: C
|
Berikut adalah contoh-contoh alat musik Chordophone……
A. Cello, Sasando,
harmonika
B. Bonang, drum,
Tifa
C. Gitar, kecapi,bass
D. Siter, Rebab,Conga
E. Piano, Harmonika, Flute
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 17
|
Jawaban: E
|
Berikut adalah alat-alat musik yang berjenis Idiophone
kecuali……
A.
Angklung
B. Gong
C. Kolintang
D. Triangel
E. Gitar
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 18
|
Jawaban: D
|
Alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup disebut……
A.
Membranophone
B.
Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 19
|
Jawaban: E
|
Alat musik yang dimainkan dengan menggunakan listrik
disebut……
A.
Membranophone
B.
Chordophone
C. Idiophone
D. Aerophone
E. Electrophone
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
menganalisis alat musik tradisional
berdasarkan jenis dan fungsinya
pada masyarakat pendukungnya
|
Materi :
Macam-macam alat musik
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 20
|
Jawaban: E
|
Alat musik tifa berasal dari daerah……
A. Sumatra
Barat
B. Kalimantan
Timur
C. Betawi
D. Jawa Barat
E. Papua
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
|
Materi :
Unsur-unsur seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 21
|
Jawaban: B
|
Unsur utama dalam sebuah seni tari adalah....
a. bicara
b. gerak
c. duduk
d. pakaian
e. diam
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 22
|
Jawaban: C
|
Berikut ini yang termasuk gerak dasar suatu tari,
kecuali....
a. gerak kaki
b. gerak lambung
c. gerak leher
d. gerak perut
e. gerak tangan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 23
|
Jawaban: A
|
Kreasi seni yang memiliki gerakan tari yang lincah dan
gesit tapi kurang ekspresif, merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Sumatra
e. Kalimantan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 24
|
Jawaban: A
|
Gerakan yang menonjol seni tari dari Timur adalah....
a. kepala
b. kaki
c. perut
d. tangan
e. mata
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur dalam ragam gerak tari
tradisional
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 25
|
Jawaban: D
|
Kreasi seni yang memiliki gerak tari yang tegas dan ekspresif,
merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 26
|
Jawaban: D
|
Kreasi seni yang memiliki gerak tari yang tegas dan ekspresif,
merupakan seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
|
Materi :
Macam-macam gerakan dalam seni tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 27
|
Jawaban: E
|
Kreasi seni tari yang memiliki sifat magis, merupakan
seni tari dari daerah....
a. Jawa Timur
b. Sunda
c. Jawa Tengah
d. Bali
e. Kalimantan
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
|
Materi :
Macam-macam jenis tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 28
|
Jawaban:
|
Tari yang lahir tumbuh berkembang dalam suatu
masyarakat yang kemudian diturunkan atau diwariskan secara terus menerus
dari generasi ke generasi, merupakan definisi dari…
a. Tari massal
b. Tari modern
c. Tari tradisional
d. Tari kontemporer
e. Tari ballet
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
|
Materi :
Macam-macam jenis tari
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 29
|
Jawaban:
|
Suatu tarian yang dilakukan lebih dari 1 orang penari
disebut…
a. Tari kontemporer
b. Tari berpasangan
c. Tari tradisional
d. Tari tunggal
e. Tari massal
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami bentuk, jenis, dan nilai
estetis dalam ragam gerak dasar tari
tradisi
|
Materi :
Tari dari benua Amerika
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 30
|
Jawaban:
|
Tarian yang berasal dari benua amerika adalah tari ....
a. Naga
b. Kathak
c. Kipas
d. Odisi
e. Rumba
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
|
Materi :
Teater etis dan estetis
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 31
|
Jawaban:
|
Teater yang dalam pementasannya harus sesuai dengan
aturan-aturan etis dan estetis adalah ....
a. Teater modern
b. Teater klasik
c. Teater rakyat
d. Teater transisi
e. Teater campuran
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
|
Materi :
Pengertian reasing action
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 32
|
Jawaban:
|
Yang dimaksud dengan reasing action dalam alur
adalah....
a. Kesimpulan cerita
b. Penurunan klimaks
c. Pengenalan tokoh
d. Penyelesaian masalah
e. Tokoh utama memiliki
itikad
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
|
Materi :
Teater rakyat yang berasal dari daerah Jawa Barat
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 33
|
Jawaban:
|
Teater rakyat yang berasal dari daerah Jawa Barat
adalah.....
a. Sinrili
b. Randai
c. Ludruk
d. Longser
e. Bakaba
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
|
Materi :
Tugas seorang sutradara
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 34
|
Jawaban:
|
Tugas seorang sutradara adalah....
a. Menonton
drama
b. Memainkan
peran sesuai arahan
c. Mempersiapkan
kostum
d. Mempersiapkan
setting tempat
e. Pengatur
jalannya teater
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami konsep, teknik dan
prosedur seni peran bersumber seni
teater tradisional
|
Materi :
introduksi dalam alur
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 35
|
Jawaban:
|
Yang dimaksud introduksi dalam alur adalah....
a. Kesimpulan
cerita
b. Penurunan
klimaks
c. Pengenalan
tokoh
d. Penyelesaian
masalah
e. Tokoh
utama memiliki konflik
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
|
Materi :
Karya teater yang muncul pada jaman Renaisance di Inggris
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 36
|
Jawaban:
|
Karya teater yang muncul pada jaman Renaisance di
Inggris adalah...
a. Romeo dan juliet
b. Prometheus bound
c. Moliere
d. Commedia del ‘arte
e. Satyr
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
|
Materi :
Tata artistik merupakan unsur yang tidak dapat dipisahkan
dari teater
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 37
|
Jawaban:
|
Tata artistik merupakan unsur yang tidak dapat
dipisahkan dari teater. Make up para pemain termasuk ke dalam...
a. Tata panggung
b. Tata busana
c. Tata cahaya
d. Tata rias
e. Tata suara
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
|
Materi :
Kata kondo dalam bahasa bugis
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 38
|
Jawaban:
|
Teater kondobuLeng adalah teater yang berasal dari
Makassar, Sulawesi Selatan. Kata kondo dalam bahasa bugis berarti....
a. Bangau
b. Rumah
c. Kerbau
d. Babi
e. Suku
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
|
Materi :
teater tradisional Cina
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 39
|
Jawaban:
|
Salah satu contoh bentuk teater tradisional Cina, yaitu
kecuali...
a. Opera peking
b. Kabuki
c. Assam ‘ankiya nat’
d. Ludruk
e. Lenong
|
KARTU SOAL
|
|
Jenis Sekolah : SMU/SMK Jenis Tes : Pilihan Ganda
Prpgram Keahlian : Semua Program Keahlian Tahun
Ajaran : .....................
Mata Pelajaran : Seni Budaya
Kelas / Semester : X / 1
|
|
Kompetesi Inti :
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
|
Kompetensi Dasar :
memahami teknik menyusun naskah
lakon bersumber dari cerita
tradisional
|
Materi :
pokok yang dijadikan dasar suatu kisah drama
|
Rumusan Butir Soal
|
|
No. Soal : 40
|
Jawaban:
|
Pikiran pokok yang dijadikan dasar suatu kisah drama
adalah…
a. Amanat
b. Latar
c. Alur
d. Tema
e. Lakon
|
No comments:
Post a Comment