Kisi-Kisi Ujian Nasional (UNAS) SMK Tahun 2019/2020

Kisi-kisi ujian nasional untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) tahun 2019/2020 masih seperti dulu, yaitu mencakup pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Untuk pelajaran matematika dibagi menjadi tiga, yaitu metematika teknik, matematika akuntansi, dan matematika pariwisata.

Pelajaran bahasa indonesia yang akan diujian yaitu mulai materi kelas X sampai kelas XII. Secara spesifik diterangkan dalam kisi-kisi yang ada mencakup pelajaran non sastra, membaca, menulis terbatas, menyunting kata, istilah, frase, paragraf, menyunting ejaan dan tanda baca. Untuk membaca non sastra para siswa dianjurkan untuk mempelajari tentang memaknai istilah atau kata. Untuk menulis terbatas peserta didik dapat melengkapi tulisan dengan istilah yang tepat sesuai dengan konteks. Materi tentang menyunting ejaan para siswa dapat belajar tentang mengidentifikasi kesalahan penggunaan ejaan dan mengidentifikasi kesalahan tanda baca.

Materi pelajaran bahas inggris dibagi menjadi tiga yaitu pengetahuan dan pemahaman tentang suatu permasalahan dalam bacaan bahsa inggris. Mengaplikasikan kemampuan bahasa inggris, dan penyimpulan dalam memahami bahasa inggris. Lingkup materi mencakup tentang fungsi sosial misalnya topik yang sedang aktual saat ini, dan persamaan kata, makna dan idiom.

Sedangkan pelajaran matematika di bagi menjadi tiga yaitu matematika teknik yang materinya mencakup aljabar, geometri dan trigonometri, statistika dan peluang, dan kalkulus atau ilmu hitung. Matematika Akuntansi mencakup materi tentang aljabar, geometri, dan statistika dan peluang. Sedangkan untuk matematika pariwisata mencakup tentang Aljabar, Geometri dan Trigonometri, dan Statistika.

Kisi-kisi ujian nasional tahun 2019/20120 dapat anda lihat melalui link di bawah ini.

Download Kisi-Kisi Unas 2020

No comments:

Post a Comment